Tuesday, November 24, 2020

Belajar dari Medina Zein, Dari Nol Bisnis Hingga Kini Menggurita

 Belajar dari Medina Zein, Dari Nol Bisnis Hingga Kini Menggurita

Nama Medina Zein, influencer sekaligus pembisnis muda Indonesia, mencuat setelah terjerat kasus narkoba. Dilansir dari kumparan, ia ditangkap Sabtu (28/12) lalu, di salah satu rumah sakit kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari pemeriksaan selama dua hari, istri dari Lukman Azhari tersebut positif mengonsumsi narkoba jenis amphetamine alias sabu.  

Menginjak usia 27 tahun, Medina baru saja dikaruniai anak kedua yang baru berusia 4 bulan dari suami keduanya, Lukman Azhari. Sebelumnya, Medina pernah menikah saat usia 19 tahun dan bercerai setelah 5 tahun bertahan. Ia juga dikaruniai 1 anak laki-laki, di pernikahan pertamanya.  

Memperluas Bisnis

Selain terkenal sebagai influencer atau selebgram, Medina juga telah sukses dalam beberapa bisnis yang digelutinya sejak masa kuliah. Pertama, ia aktif berbisnis di bidang kecantikan, ide ini tercetus saat bertemu dengan dokter kursus kecantikan yang diikutinya semasa kuliah. 

Setelah itu, ia mulai membuat produk sendiri dengan merk MD Glowing. Produk ini laris di pasaran dan menghasilkan omzet miliaran rupiah. Ia juga membuka klinik di berbagai daerah di Indonesia yang diberi nama MD Clinic (dulu Lazeta Skincare) untuk memudahkan merawat kulit perempuan di berbagai daerah. 

Bisnis di bidang kacantikan pun merambat dari skin care ke make up. Perempuan kelahiran 23 Mei 1992 ini, menjual berbagai jenis kosmetik dengan merk MD Cosmetics. 

Tak sampai di situ, Medina juga membangun usaha di bidang kuliner. Ia bersama beberapa rekan artis membangun kerja sama untuk membangun bisnis dengan membuka usaha kue kekinian. Adapun diantaranya Laudiya Cinthia Bella, Irwansyah dan Shireen Sungkar. 

Lalu, ia juga menambah ekspansi bisnis ke dunia fashion dengan merk @medinazein.id. Tak cukup di situ Medina juga sebelumnya telah membuka bisnis travel and tour pada tahun 2016 dengan nama MZ Tour and Travel. Sekarang bersama sang suami, ia memperluas bisnisnya dengan membuka layanan penginapan di Jimbaran, Bali bernama The Laras Village. 

Waw, hebat banget ya! Medina Zein memang memulai bisnis sendiri sejak muda dengan omzet hasil usaha online shop dan benar-benar memulainya dari nol. Hingga sekarang menuai hasil dengan memperluas usaha bisnis di berbagai bidang. 

Temali mengutip berbagai wejangan atau kutipan nih dari instagram Medina yang bisa menginspirasi kamu untuk tetap maju, yuk simak: 

1. Bermimpilah dan mulai dari yang terkecil

"Mulai dari sesuatu yang kecil, karena hal yang paling sederhana adalah hal yang akhirnya kita butuhkan saat menghadapi tang lebih besar. Agar kita bisa selalu menghargai setiap pengorbanan diri kita dan orang lain" 

2. Mulailah dan lihatlah kemana mimpi itu akan membawamu

"Kamu tidak akan pernah tahu, bagaimana sesuatu bekerja sampai kamu membiarkan hal itu terjadi dan biarkan semesta mengambil bagiannya" 

3. Hargai apa yang telah kamu dapatkan dan bersyukurlah

"Semakin banyak kita bersyukur, semakin banyak kebahagiaan yang kita dapatkan" 

4. Jangan pedulikan kata orang lain, jadilah kuat bersama mereka

"Seseorang mungkin mengatakan sebaliknya tentang apa yang kamu lakukan. Jangan pedulikan mereka dan lakukanlah apa yang akan membuatmu bahagia. Mereka ada hanya untuk membuat dirimu lebih kuat"

Belajar dari Medina Zein, Dari Nol Bisnis Hingga Kini Menggurita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment