Saturday, November 21, 2020

Inspirasi Dibalik Sukses Ciputra Bangun Proyek di Surabaya

 Inspirasi Dibalik Sukses Ciputra Bangun Proyek di Surabaya

Indonesia kehilangan sosok pengusaha yang tekun dan visioner. Chairman dan Pendiri grup Ciputra, Ir Ciputra tutup usia di Singapura pada Rabu, 27 November 2019.


"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore,” tutur Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, demikian mengutip Kanal Bisnis Liputan6.com.

Grup Ciputra telah membangun jaringan dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur di sektor properti. Mengutip laman Ciputra, Ir Ciputra mendirikan grup Ciputra pada 1981 dan menjadi salah satu pengembangan properti terdiversifikasi di Indonesia.

Salah satu proyek pertama grup ini adalah CitraGarden City pada 1981. Selama tiga dekade terakhir, grup Ciputra telah mengembangkan lebih dari 100 proyek di 44 kota di Indonesia termasuk di Surabaya, Jawa Timur. Grup Ciputra go public pada 1994, dan memiliki perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk.

Grup Ciputra telah menjadi perusahaan properti paling beragam dari produk, lokasi,dan segmen pasar. Melalui kemitraan, grup Ciputra ekspansi  ke luar negeri antara lain Vietnam, Kamboja, India dan China.

Selain itu, grup Ciputra diversifikasi ke 11 industri antara lain township, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pusat rekreasi, fasilitas olahraga, telekomunikasi, kesehatan, brokerage, media dan perdagangan.

Inspirasi Dibalik Sukses Ciputra Bangun Proyek di Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment