Sunday, January 12, 2020

Kisah Suami Istri Sukses Jadi Anggota DPRD Ngada


 Kisah Suami Istri Sukses Jadi Anggota DPRD Ngada

Ketua Pengadilan Negeri Bajawa telah melantik 25 anggota DPRD kabupaten Ngada periode 2019-2024 yang berlangsung di ruang paripurna lantai II Gedung DPRD Ngada, Rabu (28/08). 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Bajawa juga melantik pasangan suami istri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Atas nama Raymundus Bena SS.M. Hum dan Blandina Mamo, SE. 

Raymundus Bena adalah calon anggota legislatif asal dapil V meliputi Kecamatan Wolomeze, Kecamatan So'a dan Kecamatan Bajawa utara sedangkan Blandina Mamo asal dapil III meliputi Kecamatan Aimere, Kecamatan Inerie dan Kecamatan Jerebu'u. 

Raymundus Bena kepada awak media usai pelantikan mengatakan pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang ketiga dirinya sebagai anggota DPRD Ngada sedangkan istrinya merupakan pelantikan kedua atau periode kedua. 

Menurutnya, walaupun ia dan istrinya dilantik menjadi anggota DPRD Ngada tapi ia berkomitmen untuk menjalankan amanah rakyat selama lima tahun kedepan. 

Kalau di kantor DPRD beliau adalah rekan saya dan saya harus panggil ibu, tapi kalau di rumah saya panggil ibu atau samaran",ungkapnya. 

Sementata Anggota DPRD Ngada Blandina Mamo, mengaku sangat bersyukur dan bangga atas peristiwa pelantikan tersebut. 

"Ini semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat Ngada khusus dari Dapil Ngada 3,"ungkapnya. 

Blandina juga mengaku bangga dan bersyukur karena dirinya merupakan satu-satu anggota DPRD perempuan periode 2019-2024 yang dilantik bersama 24 orang lainnya. 

Blandina mengatakan ia dan suaminya terpilih lagi adalah sebuah kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat. Masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan kepada keduanya sehingga dapat terpilih lagi. 

Menjaga sebuah kepercayaan masyarakat, kata Blandina, hal yang tidak mudah dan memang ketika dilantik adalah sebuah tanggung jawab yang harus dipikul dan akan bersama masyarakat menyuarakan kepetingan masyarakat. 

"Ini sebuah kepercayaan. Saya tentunya dipundak saya ada beban. Apalagi hari ini, perempuan yang dilantik hanya saya sendiri. Saya akan memperjuangkan hal-hal yang berkaitan dengan dunia perempuan merupakan beban tersendiri bagi saya," tutupnya.

Kisah Suami Istri Sukses Jadi Anggota DPRD Ngada Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment