Thursday, March 7, 2019

Pernah Terlilit Utang Rp 3,7 M saat SMA, Ini Kisah Sukses Miliarder Park Bo Gum


 Pernah Terlilit Utang Rp 3,7 M saat SMA, Ini Kisah Sukses Miliarder Park Bo Gum

Bagi para drakor mania, namanya sudah tak asing lagi. Park Bo Gum dikenal sebagai aktor bertalenta luar biasa melalui beragam drama yang ia mainkan. Siapa sangka, sebelum namanya dikenal luas, kehidupannya sungguh menyedihkan. Dirinya bahkan nyaris tak terlahirkan di dunia. Hal ini karena sang ibu hampir menggugurkan janinnya.  

Kisah pemuda berusia 27 tahun itu dimulai ketika dirinya berada di dalam kandungan. Saat itu sang ibu hamil di usia yang sudah lanjut. Kedua orang tuanya juga berpikir bahwa sang ibu tidak subur, jadi tidak mungkin hamil. Lantaran tidak mengetahui bahwa dirinya hamil, sang ibu pun meminum beberapa obat untuk penyakit yang saat itu ia alami.  

Ketika mengetahui bahwa dirinya hamil, sang ibu ketakutan lantaran bayi yang ia lahirkan akan cacat akibat dari pengaruh obat yang ia minum. Sebab itu lah yang melatarbelakangi kedua orang tuanya untuk mencoba menggugurkannya.  

Tetapi niatnya tak dikehendaki Tuhan. Meski tidak cacat, Park Bo Gum bayi terkena penyakit yang parah yang hampir menyebabkan dirinya kehilangan nyawa. Suhunya tinggi dan badan kecilnya menjadi pucat. Tetapi akhirnya dirinya berhasil melewati masa krisis itu. 

Kejadiaan nahas kembali terulang, ketika masih SMA dirinya harus berurusan dengan rentenir. Saat itu sang ayah sedang membangun usaha. Modalnya berupa uang pinjaman senilai 300 juta won atau setara dengan Rp 3,7 miliar. Sang ayah menggunakan nama Park Bo Gum sebagai peminjamnya. Sayangnya bisnis sang ayah tidak berkembang dan hanya meninggalkan utang.  

Lantaran sang ayah tak mampu membayar utang, rentenir kemudian meminta Park Bo Gum untuk membayarnya karena namanya tertera sebagai penjamin utang. Pemeran drama Korea “Repy 1988” kemudian membawa kasus ini ke pengadilan. Dirinya kemudian menyerahkan dokumen resmi mengenai kebangkrutan sang ayah. 

Beruntung, dimata hukum kasus yang menjerat namanya dinyatakan illegal. Lantaran lelaki itu dianggap belum cukup dewasa saat sang ayah menggunakan namanya sebagai penjamin utang. Setelah melalui proses panjang, Park Bo Gum hanya diharuskan membayar sebanyak 30 juta won atau setara dengan Rp 378 juta rupiah.  

Perjalanan melunasi utang keluarganya dimulai. Park Bo Gum yang masih muda harus menjadi tulang punggung keluarga sekaligus mengejar pendidikan dan kariernya di saat yang bersamaan. Meski demikian, dirinya tidak lelah untuk terus berusaha keras. Dengan kegigihan dan komitmen yang tinggi, Park Bo Gum berhasil menjadi pemeran dalam banyak drama bergengsi sejak debutnya di tahun 2011.  

Tidak hanya muda, tampan, dan bertalenta. Park Bo Gum juga memiliki kekayaan yang melimpah ruah. Beragam asset mewah ia miliki, seperti apartemen di kawasan elite Gangnam, Seoul dan berapa mobil mewah Aston Martin V12 dengan harga Rp 3,2 miliar per unit. Di tahun 2018 lalu, kekayaannya ditaksir mencapai 12 juta dolar AS atau setara dengan Rp 222 miliar.  


Pernah Terlilit Utang Rp 3,7 M saat SMA, Ini Kisah Sukses Miliarder Park Bo Gum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment