Saturday, February 2, 2019

Tips Sukses di Usia Muda dari 3 Toppers


 Tips Sukses di Usia Muda dari 3 Toppers

Saat ini, banyak orang yang ingin beralih dari pekerja kantoran menjadi pengusaha. Tetapi, banyak juga dari mereka yang takut mengambil resiko untuk melangkahkan kakinya ke dunia usaha. Padahal, saat ini sudah banyak platform yang menawarkan berbagai kemudahan untuk menjadi pengusaha. 

Kalau masih ragu untuk punya usaha sendiri, mending kamu simak beberapa kisah para pengusaha rumahan, yang berhasil sukses lewat Tokopedia. 

Cerita Riccy bersama Jeans Story-nya 

Riccy yang telah lama memakan asam garam di dunia home produksi untuk jeans dan bordir, akhirnya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman dan membangun usahanya sendiri. Berbekal pengalamannya di industri jeans selama 8 tahun, Riccy pun mulai memasarkan produk karyanya ke beberapa sosial media salah satunya instagram. Usaha Riccy pun mulai berkembang pesat hingga ia bertemu dengan sebuah marketplace ternama, Tokopedia. Lewat tokopedia, Riccy terus belajar untuk mengembangkan usahanya dengan bergabung dengan komunitas Tokopedia yakni Top Community Jakarta (TopCom). Dari TopCom, banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan, salah satu tentang cara berjualan agar lebih laris di Tokopedia.  

Sejak saat itu, usaha Riccy pun meningkat pesat. Hal unik yang membedakan produk Riccy dengan produk lainnya adalah ia mendesain, hingga mencari bahannya sendiri. Dan untuk pembuatannya, Riccy mempercayakan kepada vendor yang memang sudah dipercayanya sejak lama. Jeans Story yang dikelolanya pun terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan jeans dari bahan yang unik. Kini, Riccy pun memiliki sebuah toko fisik yang berada di rumahnya, dan sisanya, ia kontrol melalui Tokopedia. Riccy pun sangat terbantu dengan adanya Tokopedia. Berkat Tokopedia, Riccy dapat lebih mengatur waktunya dengan keluarga tercinta. 


Cerita Felicia bersama Versail Soap-nya 

Di mulai dari kegemarannya membuat craft atau karya seni, Felicia meraih suksesnya bersama Tokopedia. Versail Soap menjual berbagai sabun unik yang dibuat secara handmade dengan bahan-bahan natural, halalm dan aman untuk semua jenis kulit. Awalnya, sabun ini hanya Felicia gunakan untuk kebutuhan pribadi, tapi karena banyak orang yang menyukainya, mulailah banyak pesanan dalam bentuk merchandise ataupun souvenir. Varian yang ditawarkan oleh sabun Versail Soap juga sangat beragam, mulai dari Green Tea, Honey Oat, Milch (Susu), Kofe (Kopi), Charcoal, Peppermint, dan masih banyak yang lainnya.  

Versail Soap mulai dilirik Tokopedia untuk diakusisi pada salah satu event yang disponsori oleh Tokopedia yakni Ideafest x Tokopedia pada Oktober 2017. Versail Soap tak pernah memiliki toko offline. Semenjak membuka toko onlinenya di Tokopedia, penjualan Versail Soap terus meningkat pesat. Berkat berjualan di Tokopedia, Felicia memiliki banyak waktu untuk terus berinovasi dari segi produk serta packaging agar lebih menarik hati para pembeli. 

Cerita Rose, Henry, dan Rocky bersama Hey! Baby-nya 

Karena penat terhadap pekerjaan masing-masing, tiga sahabat ini akhirnya memutuskan untuk membangun bisnisnya sendiri secara online. Melihat masih minimnya produk-produk fashion untuk bayi, akhirnya ketiganya pun memutuskan untuk berbisnis fashion bayi dalam Hey! Baby. Uniknya, 
semua produk Hey! Baby memiliki desain yang hip, modern, dan dibuat dengan kain premium yang pastinya nyaman untuk kulit bayi. Dengan range harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 200.000, Hey! Baby pun kini memiliki berbagai produk best seller salah satunya Hey! Romper. Berkat Tokopedia, ketiganya dapat memperluas channel penjualan, dan sebagai wadah yang sangat tepat untuk mempromosikan brand Hey! Baby. 

Nah, itu dia kisah sukses dari beberapa seller di Tokopedia. Jadi, sudah yakin untuk membuka usahamu sendiri? 

Tips Sukses di Usia Muda dari 3 Toppers Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment